Apakah Ia Menyebut Dirinya Bapa ?

Dia tidak pernah menyebut dirinya Bapa. Pengertian itu yang menyatakan DIA bapa. Sampai detik ini belum ada yang tahu siapa bapak dan ibunya

Mengapa selalu menambahkan kata bapa pada sebutan nama di belakang nama NYA. Sampai kadang meyakini bahwa dia seorang laki-laki. Kita semua memang di pimpinan seorang yang kuat berkuasa bahwa kuat itu menggambarkan dia laki-laki karena kuat itu mampu melindungi semua mahluk, manusia mahupun hewan atau tumbuhan bahwa kuat itu sebuah kekuasaan dan kuat itu gambaran seorang laki-laki.

BENARKAH ?

Ibuku mampu melakukan semua pekerjaan pria. Ia mencari kayu di hutan, Ibu juga bekerja disawah, bahkan mengumpul material kali, pergi melaut melepas jaring, ikut membangun rumah, memberi makan anak-anaknya dan menyekolahkan. Ya, dia kuat sementara dia seorang ibu.

Ibu dia juga hebat! Ilmunya mampu membawa ia memimpin sebuah Negara, mengasuh kaum papa, bisa menenggelamkan kapal tanpa ragu dilaut, memenjarakan tiap yang melakukan kesalahan. Ok, dia Perempuan. Tapi tidak ada satupun yang menulis nama ibu dibelakang namaNYA padahal di kuat, dia berkuasa.

Seperti seorang seniman. Karnyanya mengikuti seni. Tidak satupun yang tahu apa gambaran karya seninya. Disana tidak terlihat siapa yang berkarya dan kamu mengetahuinya dari tanda dibawah, by Si Tuan.

Pemahat kayu juga berkarya. Ia menciptakan ukiran dalam bentuk yang ia kehendaki. Bisa Hewan, bisa tumbuhan atau benda meja, benda kursi dan manusia sekalipun. Setiap melihat hasil karyanya, kamu tahu siapa yang melakukannya ?

Aku tahu siapa bapakku. Bapakku tahu siapa bapaknya. Bapaknya bapakku, tahu siapa nama bapaknya. Kamu tahu, siapa nama bapak DIA ? Dia yang kamu tambahi nama bapa di belakang namanya.

Sebutlah IA seperti ia menyebut namanya. Katakan seni itu indah dan bukan indah bapa. Kagumi karya ukiran, bukan karya bapa karena by si Tua bisa jadi tuan perempuan bukan tuan laki-laki. Tapi namaNYA. Cukup namaNYA. Hanya namaNYA. Dengan NamaNYA. NAMANYA ADALAH..

Karena Dia tidak pernah menyebut dirinya Bapa. Pengertian itu yang menyatakan DIA bapa. Sampai detik ini belum ada yang tahu siapa nama bapak dan ibunya

Apakah Engkau tahu apa yang aku maksud ?

Apakah IA menyebut dirinya bapa ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar