Segala Sesuatu Dalam Hidup Ini Ada Jodohnya

Kamis, 6 Juli

Siang tadi saya dapat telfon yang menginformasikan sesuatu diluar sangka saya. Setelah semua diluruskan, sayapun berjanji menunaikan kewajiban saya yang diluar dugaan.

Lima belas menit saya berusaha menghibur hati. Mengingat segala pohon telah gugur daunnya. Oh ya, bagaimana memenuhi kesanggupan saya itu. Dan saya berjanji memulainya besok dan melihat keberuntingan saya sebagai penghiburan. Artinya, apapun itu, intinya hak oranglain harus ditunaikan.

Bismillah.. dan berusaha tersenyum. Yah, akhirnya saya tersenyum karna saya serahkan semua pada esok hari.

Setelah magrib, ada yang mengetuk pintu berulang-ulang. Cucu dari saudara mama saya ( ponakan saya ) datang menebus hp yang dititipkan tempo hari. Saya tersenyum saat memegang uang itu. Alhamdulillah.. sedikit ringan utang janji untuk esok hari.

Waktu anak itu datang menyampaikan maksudnya ( bukan menebus hp ), saya tidak pikir panjang dan langsung mengiyakan. Sementara jumblah yang diminta bisa saya penuhi karena Kebetulan saat itu lagi ramai pembeli dan konsentrasi saya kurang bagus. Pada hal sebenarnya, waktu itu kesempatan pertama saya untuk berhati-hati menggunakan uang. Allah maha Tahu. Dan akhirnya ditambahkan sedikit simpanan saya, besok saya akan tunaikan hak oranglain.

Mungkin seperti itulah sebuah perjalanan untuk bertemu jodoh. Allah akan mempertemukan kita melalui kesanggupan untuk kebaikan. Dan kejadian seperti ini bukan pertamakali buat saya. Kembali kepada niat dan perbuatan, segala sesuatunya akan menyesuaikan saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar