CCTV Untuk Mengawasi Gerak Permainan Anak

CCTV untuk memantau gerak permainan anak - CCTV adalah salah satu alat bantu pengawasan jarak jauh.

Aku sangat membutuhkan alat ini, cctv. Melakukan aktivitas berkawan debu, rasanya sayang sekali bila anak ikut serta didalamnya.

Tempat usaha kecil-kecilan yang aku punya, posisi persis di pertigaan jalan lurus protokol dan jalan masuk kompleks perumahan. Laju kendaraan dan debu saling beriringan.

Setiap lewat satu minggu, dua bocilku terkena belekan, batuk dan pilik. Belum lagi kalau musim virus berterbangan. Sekali sakit, dua tumbang. Penutup, aku juga ikut ramai bersakit-sakit ria.

Usia 2-3 tahun si bocil, alternatif pengganti penjaga, beberapa orang tidak lulus seleksi. Maklumlah, usia mereka masih belum paham larangan dan perintah. Mereka masih dalam pelayanan, belum paham berbagi dan mengerti. Hanya pelayanan sampai usia 5 tahun.

Malam tadi, maaf, sekarang pukul 3:45 am wit. Kios buka jam 6:30 am wit karena cuaca dari kemarin panas kerontang, anak-anak pada ispa. Hari kemarin, sabtu 7 oktober, sengaja buka terlambat.

Sebelum tutup, aku minta anak-anak kebelakang sambil mengunci pintu karena harus beberes dan menyapu, persiapan untuk hari ini, minggu 8 oktober.

2-5 x aku harus bolak balik melihat mereka. Khawatir, dan khawatir. Meski begitu masih kecolongan, dahi adik bekas kena benda keras.

Aku jadi berpikir untuk memiliki cctv buat mengawasi mereka sekaligus pengganti satpam kalau malam. Tinggal sendiri itu menyeramkan!!

Harga cctv tidak terlalu mahal tapi susah terbeli kalau tidak punyi piti. Tapi aku pikir, mungkin ini jalan keluar untuk masalahku. Entahlah, mana tahu kalau belum mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar