Keanehan Wanita Kurang Cantik Saat Berfoto

Wanita kurang cantik itu aneh kalau berfoto, foto sendiri atau foto bersama

Aku selalu menemukan diriku dalam keanehan saat berfoto. Setiap menghadap kamera, aku selalu berharap mendapatkan hasil yang sempurna.

Keanehan itu ada pada bibir, hidung, mata dan warna kulitku.

Kadang aku harus memutar kamera pada hp sedikit condong kebarat atau mengarah ketimur ketika aku berdiri membelakangi selatan. Hanya untuk mengakali bentuk hidungku agar tidak terlihat sebenarnya. Ya, aku pesek. Anda menertawaiku ? hahaha.. dan aku bahagia tak pernah mendapatkan hasil yang baik.

Banyak wanita yang ingin nampak sempurna dimata oranglain padahal mereka sudah cukup sempurna

Saudara perempuanku juga sangat kurang suka bila aku berfoto sambil tertawa atau tersenyum. Kata mereka, "ups! ada yang menonjol dibagian depan bibir." dan aku menertawai mereka, "ya sayang. Itu prestasiku. Ginong!" hahaha

Beberapa temanku juga berprilaku sama. Maaf, aku tidak mengatai kalian kurang cantik tapi kita cantik! he hee..) efek kamera dan kostum buat mereka itu penunjang agar ada nilai tanbah. Tambah yang artinya sama dengan kurang..hehee

Kadang aku harus mengulang beberapa gaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Seperti sambil duduk, berdiri dan 10 dari hasil fotoku hanya 1 yang layak di publikasikan, yanglainnya, hapus.

Kecantikan itu bagaimana yang melihat bukan bagaimana kamu terlihat karena cantik itu relatif

Akhirnya aku selalu menertawai diriku yang selalu berprilaku aneh saat berfoto hanya karena ingin terlihat cantik demi menyenangkan mata yang melihat. Padahal aku akan baik-baik saja tanpa harus menunjukkan pada mereka.

Bahwa cantik itu aku yang meski tak nampak cantik dan kamu lebih karena aku. Andaikan aku sama sepertimu, kamu sama seperti dia, maka akan ada 4 orang yang tertangkap dan 1 pelaku lolos di antara berlima.

Allah sudah mengatur segala sesuatunya dengan sempurna karena itu kelebihan yang mengada-ada hanya menjerumuskan

Akhirnya aku sadari, sekurang-kurangnya diriku, Allah akan lengkapi dengan cara yang lain dan selebih-lebihnya dirimu akan kurang berharga bila kamu tidak menyadarinya. ♡

Apakah kamu pernah mengalami keanehan sepertiku saat berfoto ? dan maaf, kita semua cantik karena cantik itu wanita.

14 komentar:

  1. Pembahasan yang baguuuus! Ini penting bgt untuk perempuan-perempuan. Padahal sebenernya 'what we think, we become', pikirin positif tentang diri sendiri akan membuat kita lebih baik, bukan ngerasa jelek teruuuus.

    www.sophiamega.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat hadir dipos wanita kurang cantik, Shopia Mega. Anda luarbiasa cantik! Makasih.

      Hapus
  2. bener banget mbak, jangan pernah menganggap hal itu sebagai kekurangan justru harusnya kita lebih bersykur karena kita diciptakan dengan sempurna. Masalah pose foto ya tergantung orang yang liat saja.

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, saya termasuk orang yang selalu merasa kurang cantik saat difoto :D
    Kalau terkait masalah foto, sebetulnya kita cukup menemukan pose terbaik dan konsisten dengan itu. Tapi memang kadang penampilan kita kurang maksimal, entah faktor cahaya, pakaian, wajah lelah.

    Terlepas dari itu semua, kita perlu lebih banyak bersyukur dan tidak perlu terlalu menggantungkan kebahagiaan pada kecantikan yang berasal dari penilaian orang lain ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..Anda cantik! wanita itu cantik! thanks sudah ikut nimrung di blog wanita kurang cantik! :D

      Hapus
  4. Berfoto sangat masalah dengan hal ini, tapi teman-teman yang super jahil sering mencuri-curi untuk mengambil foto Maya mereka bilang Maya terlihat cantik kalau di foto saat tidak menyadari kalau sdg di foto, entahlah dan harus pasrah saat sdh meleng kamera menjepret seorang Maya yg sangat jelek ini hiks

    tapi Maya sangat besyukur dg apa yg ada ini yah dg cara merawatnya

    iya memang kita hrs bisa menyesiasatinya dlm pose gmn yg bisa membuat kita tampil cantik hehe ...

    BalasHapus
  5. hahaha sama puter puter kamera.. hasilnya ya sama juga. makanya aku lebih suka foto objek lain hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. begitulah cara menyiasati kekurangan yang kurang cantik!
      bahagia selalu y.

      Hapus
  6. Boleh komentar gak mbak? Mewakili diri sendiri yang lelaki tentunya :)

    Jujur yah mbak, lelaki mana sih yg ndak suka melihat wanita cantik?
    Semua lelaki pasti suka...

    Tapi nih tetapi.......
    Saya punya beberapa teman wanita yang bisa dikatakan kurang cantik...bahkan ada yg bilang jelek.. saking jeleknya banyak lelaki yg gak mau berteman dg dia... Menyapapun sekedar basa basi.... #ini serius

    Tidak bagi saya...
    Saya berteman dg siapa saja..yg penting asyik lah gitu...
    Lucunya mbak... Saya pernah jatuh hati dg salah satu teman wanta sy yg jelek tersebut... Bahkan teman bermain saya pun terheran-heran, kok mau?
    hehehe...

    Ternyata stiap wanita memiliki sesuatu yg istimewa. Mantan saya yg "jelek" itu adalah tipikal wanita yg asyik diajak bicara. mau mengerti dan memahami setiap pembicaraan.... Bahkan setiap saya berbicara, dia sangat antusias mendengar kata demi kata yg terucap dr saya..

    Singkatnya...
    Setiap lelaki punya penilaian tersendiri thd kaum hawa... tak semua lelaki menyukai wanita yg cantik scr fisik...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantes yang jelek juga pada laku. nah, musti pada sadar ya, kalau cantik itu relatif! makasih nih, mas min!

      Hapus