Musium Karya Seni Dari Barang Bekas

Ternyata tidak semua karya seni yang dimusiumkan itu yang bagus dan memiliki nilai karya seni yang tinggi. Karya seni yang tidak masuk akal juga dimusiumkan.

Kenapa ya ?

Nah, ini berita unik dari situs keepo.me yang ditulis Reagen diposkon 13 juli 2017. Dan ternyata bersumber dari amusingplanet.com
Ngintip yuk!

Beberapa karya seni yang dimusiumkan.

   

   





Kalau menurut saya sih, gak jelek-jelek amat itu gambar. Baguslah daripada yang gak bisa ngelukis sama sekali alias mati seni.

Museum yang menampung gambar-gambar itu bernama Museum of Bad Art, yang terdiri dari tiga tempat galeri. Galeri di Brookline, Somerville, dan South Weymouth galeri, letaknya di wilayah Boston. Dan musium ini sudah punya sekitar 600 karya seni dengan sekali di pajang, 70 lukisan yang dipamerkan.

Uniknya musium Of Bad Art sudah ada sejak 23 tahun yang lalu. Dan cerita awal masuknya lukisan kurang bagus itu, di awali oleh seorang pedagang barang antik, Scott Wilson, melihat ada lukisan di bak sampah. Wilson menunjukkan ketemannya dan mendapat tanggapan positif, kemudian teman wilson menyarankan mengoleksi lukisan yang sama dan memerkan lukisan temuannya itu di rumah temannya. Ada banyak yang datang.

Lalu, pameran itu dipindahkan ke ruang bawah tanah milik komunitas teater di Dedham. Saat bangunan itu dijual, Wilson menemukan tempat yang pas buang memajang semua koleksinya dan akhirnya masuk ke musium Of Bad Art yang dimiliki oleh Marie Jackson pada tahun 1994 dan tentunya melalui seleksi terlebib dahulu oleh pihak musium. Nah, contoh gambar yang lolos, ya seperti yang di atas itu.

Kurang lebih seperti itu ceritanya.

2 komentar:

  1. Mesium dari barang bekas, Lukisan yang sudah ada di bak sampah ini ide luar biasa dong
    Dan termasuk cara menghargai nilai seni dan karya orang lain

    BalasHapus