Singgungan Bank Sampah Untuk Anak Sekolah

Bank Sampah - Ini foto dari Bank Sampah Lumayan Singosari. Isi tulisan foto :


Kamu sekolah SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, kuliah 5 tahun, masih buang sampah sembarangan ? 17 tahun sekolah ngapain aja ?
•••

Sementara pelajaran dasar disekolah mengatakan, bersih sebagian dari iman. Bersih pangkal kesehatan. Dari tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Apa kamu tidur selama pelajaran berlangsung ? atau masuk telinga kanan keluar telinga kiri atau pemahamanmu kurang karena kebiasaan dirumah dan lingkungan tidak mendukung.

Inti dari sekolah agar kamu lebih tahu, semakin paham, tambah jelas bahwa dudukmu untuk menimba ilmu sebagai tambahan menyempurnakan keseharian dan itu berbayar, bukan gratis. Orang tua bekerja keras untuk membuatmu semakin pintar. Pintar memisahkan antara sampah basah dan kering, pintar mengolah sampahmu sendiri dari yang basah dan kering sehingga sampahmu tidak menjadi hiasan di sepanjang jalan atau memberinya pada pekerja sampah dan tidak dilakukannya dengan baik.

Marilah menjadi seorang pelajar yang benar, pelajar yang baik, seseorang yang benar-benar belajar dan memperlihatkan hasil dari pelajaran kepada semua orang dilingkungan atau dimana saja kamu berada. Malukanlah ketika kamu mengenakan seragam tapi terlihat membuang sisa makananmu yang sudah menjadi sampah disembarang tempat. Malukanlah dirimu, ketika sampah diususmu sama seperti sampah ditanganmu berserakan dibawah kaki kamu sedang itu semua ada tempatnya ada cara mengolahnya karena itu kamu tahu dari sekolah tinggi instruktur bangunan cara membuat rumah wc yang benar. Malukanlah aku karena melakukannya dan apa yang kamu sampaikan benar.°°



Tidak ada komentar:

Posting Komentar